PETA, PETUNJUK JALAN DAN ALAMAT LENGKAP OMC

Wednesday, June 14, 2006

OMC (ONOY MODIFICATION CONCEPT) telah berganti nama menjadi ORACLE MODIFICATION CONCEPT.
ONOY adalah kakak laki-laki aku sebenarnya namanya adalah DARSONO dan dipanggil ONO, tapi karena anaknya PUTRI sering memanggil ONOY maka sampai sekarang abangku tersebut dipanggil ONOY. Dia juga buka bengkel tak jauh dari Toko asesoris aku namanya OMS (ONOY MOTOR SPORT). Bengkelnya melayani segala jenis motor, motor apa saja. Salut gue ma abang gue yang satu ini karena tanpa sekolah OTOMOTIF dia bisa dengan AUTODIDAK mengembangkan sendiri keahlian mesinnya, tidak hanya mesin motor yang dia kuasai tapi mesin mobil juga ECES dia tangani bahkan segala MESIN DIA BISA.... mesin jahit, mesin giling, mesin fotocopy, mesin cuci, mesin giling dll. OMC juga terpengaruh oleh OMS karena dari dialah OMC lahir. Dulu waktu aku mau buka usaha tidak terbersit sama sekali mau main asesoris MOTOR, karena aku lihat membutuhkan MODAL yang besar dan susah sekali berkembangnya. waktu itu aku mau buka DONAT, COUNTRY DONUTS di ITC Cempaka Mas. Duit sudah masuk untuk sewa kios tempatpun sudah dapat dan sepertinya akan berkembang. Tapi .... tapi..... manusia hanya bisa berusaha ALLAH pula yang menentukan. Ternyata BIROKRASI yang ada di ITC penuh dengan MAFIA. Lantai Dasar di depan Carrefour tidak bisa diisi makanan. KOK aneh ya sementara di tempat eksis sudah ada berbagai macam makanan... sampai sekarang pun masih ada kok tidak dipindah kelantai 5. Memang dasar MAFIA orang kecil seperti aku pasti akan terus ditindas mereka mengatakan kalau mau buka DONUTS dilantai 5 saja..... WADUH PAK kalau aku punya uang banyak pasti sudah aku buka pak ???? Waktu itu aku mau ambil Franchisenya Country Donuts Tipe Counter. Duit yang sudah masuk akhirnya hangus... hanya balik berapa persen itupun mengambilnya harus dengan perjuangan keras. Thanks Bro DONI TEGO satpam ITC Cempaka Mas... tapi doi juga embat duit gue tuh nggak bilang-bilang pula, tapi nggak apa-apa kok itu itung-itung AMAL, mudah2an aja gue bisa banyak amal, karena akan banyak pula rejeki gue.
Seiring waktu berjalan dan ada Kontrakan didekat bengkel abang aku maka aku sewalah kios tersebut, tadinya aku bingung mau buka apa. Masukan dari beberapa kakakku akhirnya aku buka OMC ini dengan penuh keyakinan. Artinya ya yakin RUGI, iya dong masak kita jualan mau untung terus, yang jelas kalau kita jualan ya harus siap RUGI. Semua didunia ini ada resikonya masing-masing. Sewaktu mau membuka toko ini hampir tiap malam tidak bisa tidur karena banyak nyamuk....huaaa haaa haaaa (makanya jangan serius melulu) , karena aku membayangkan toko asesories yang sudah ada aja yang modalnya besar pada tutup... bangkrut... gulung tikar .... gulung sarung mampai burungnya keluar, apalagi aku yang modalnya kecil. hmmmm gimana ya ????? TANYA KENAPA ......%$#&@%^&^%(*&*%*^#$. Tapi karena itu lah aku berani membukanya itulah tantangan, hidup harus ada tantangan kalau tidak ada itu namanya MATI. Semakin besar tantangan semakin besar pula kesempatan kita untuk MAJU. Ambil contoh kalau pekerjaan kita kecil tantangannya maka kecil pula gaji yang bisa kita hasilkan contohnya pekerjaan pembantu, ambil contoh mencuci piring resiko yang ada adalah pecah piringnya, kalau tidak pecah kotor piringnya karena cucinya tidak bersih. Seorang StuntMan Gajinya pasti lebih besar karena resiko pekerjaannya juga lebih besar. OMC sudah berjalan 1 thn lebih ibarat bayi yang masih belum bisa apa2 diumur yang masih sangat muda, pembelajaran dibisnispun belum begitu masuk... tapi dengan semangat yang besar dilanjutkanlah kontrak kios ditahun kedua ini. Banyak Planning di tahun kedua ini, banyak pula ide2 yang akan dijalankan, banyak utang juga harus tuh..... tapi sampai saat ini aku belum berani ngutang ya paling banter hutang ke SODARA , atau hutang KREDIT CARD. Selama hutang itu bukan untuk KONSUMTIF adalah Sah-sah saja asalkan usaha yang kita jalankan lancar. Mudah2an ditahun kedua ini HUTANGku semakin banyak artinya aku makin dipercaya oleh BANK, ada yang ingat kata2 HUTANG ITU INDAH DAN MULIA. Anak2 enterpreneur pasti sudah pada tau. Ditahun kedua yang serba sulit ini, apalagi orang2 bilang zaman akhir sudah mau KIAMAT aku tetap jalankan usaha aku...... sedikit demi sedikit hasilnya memang sedikit kok huuuu ...huuuu... huuu sedih aku . aku kumpulkan aku belanjakan kembali untuk menghasilkan pundi2 rupiah. Yakin aku adalah apabila kita terus... terus dan terus dan terus pasti akan ada hasilnya . Tau khan tetesan air yang menetesi batu besar yang begitu keras karena waktu yang terus berjalan Batu tersebut akhirnya bisa BERLUBANG. Tapi aku yakin OMC akan cepat berkembangnya.... dengan diiringi DOA dan airmata di malam hari dalam waktu yang relatif cepat pasti akan berkembang pesat.